Tuesday, October 13, 2015

Peringkat sayang...

Olivia, my first daughter..  dia suka nulis diary tapi gak setiap hari, cm hari2 tertentu aja kalo dia lagi feels about something. Seperti kebanyakan anak, kalo lagi nulis diary, pasti gak mau ortu nya tau. Dan seperti kebanyakan ortu, kita pasti penasaran mau tau apa isi diary anaknya. Dan seperti kebanyakan ortu juga, kita selalu punya cara utk cari tau. Termasuk, diam2 buka diary nya saat anak tidur atau pergi sekolah.. Hm... jangan salahkan gue..., ada ide lain utk membuat itu lebih elegan ? daripada sneaking around looking for her diary book ? Tell me, and i'll try. Gue bukannya gak perna coba utk sengaja korek2 loh... Pernah one day, gue baca, dia tulis tentang 1 nama anak cowo dikelasnya. Dia tulis dia suka. Well.. gak usah bahas tentang itu nya dulu deh ya.. Trus pas ngobrol sama oliv, gue sempet sengaja nanya2 tentang temen2 cowo dia, tidak secara spesifik. Dia sempet mention tentang nama itu, tapi gak ada indikasi2 yang mengarah. Sempet gue pancing2 dikit akhirannya, tapi dia cmn bilang anaknya baik aja, pintar, gak suka berantem dan sering ngobrol sama cewe2.. Lah... hahaha... Well... 3rd Grade student... what do you expect ? Mungkin kalo SMP/SMA baru deh.. oh that boy soo handsome, pintar, jago basket, aktip di organisasi. Hehehe... (jgn senyum2 ya... itu bukan pengalaman pribadi gue :p )

Olivia's perspection
Well, enough.. topic yg mau gw bahas skrg tuh adalah... kemarin gw baca lagi diarynya. Dia tulis bahwa dia really love her family.. But...One thing yg gue highlight.. dibawahnya dia tulis urutan sayang on percentage.. kira2 seperti ini :
1. Papi - 100000000.000.000.000 %
2. Mami - 10.000.000.000 %
3. Keirynn - 10.000.000 %
4. My self - 200.000.000 %
Hmm.... gue ga mau berkomentar ternyata posisi gue ada di no.2 ! Faktanya begitu.
Papinya, memang lebih punya bnyk waktu, dan walaupun suka ngomel alias bawel (sering jadi objek dlm diary yg dia tulis itu), tetap... memegang peringkat pertama. Papinya, kalo abis ngomel sih bisa baikin mereka, jelasin kenapa papi ngomel dll... dan tetep "rangkul" mereka lagi. Jadi mereka lebih merasa dekat secara emotional kali ya.

Parent's perspection
Mungkin spt kebanyakan ortu, kita mungkin punya peringkat ttg our favorite kids.. seperti gw juga, tapi gw pikir... just keep it in ur brain. NOT in your Heart ya!!, Apalagi sampe dituliskan atau disampaikan. Hmmm.. Suatu hal yg gak perlu. Karena mau bagaimana pun, kita harus berusaha memposisikan rasa sayang kita kepada mereka di level yg sama. Dan jangan sampai mereka tau, tentang "peringkat" itu... Bagi mereka, mami dan papi sayang ke ciecie dan meimei, porsinya SAMA dan ADIL.






2 comments:

Arman said...

hahaha kasian banget sih nomor 2. :P
han, emailin gua nomor wa lu dong... arman.tjandrawidjaja@gmail.com
december gua mau pulang indo nih, mau ketemuan gak?

HannY said...

haha .. iya emang kasian ya nomor 2..
nasib dah, gw ga mo memojokan dia dgn tanya kenapa mami nomer 2..
biar aja dah.. hahaha