Wednesday, November 14, 2007

Jaga kesehatan!!

Jaga kesehatan, musim sakit udah tiba!!!
Iya nih, gue semingguan kmaren stamina gue ngedrop bangets. Bermula dari akhir Oktober. Saat nya gue dateng M, eh si M gak dateng2. Malah yang ada gue flek terus, ampir 1 minggu. Setelah itu, pas jumat malem tgl 2 nov, tiba2 muncul gumpalan darah di panty gue. Bentuknya kyk ati ayam dipotong tipis. Ada skitar 3-4 gumpalan kecil. Gue pikir gue M tuch. But besokannya bersih sama sekali. Hm... bingung...
Ya udah kirain ngga M dong, minggu sore gue sempet nemenin anak gue berenang di medit. Ternyata sore itu anginnya mayan gede. Senin tgl 5 nov, gue agak2 teler di kantor. Secara minggu malemnya anak gue cranky, tidurnya gelisah terus. Jadi gue agak2 kurang tidur gitu deh. Malemnya gue agak2 anget badannya.
Selasanya bangun agak seger, gue pegi ngantor. Tapi dikantor ternyata makin parah. Kepala gw sakit luar biasaa.. Sampe ga tahan dan akhirnya ijin pulang. Malemnya pun sama, masih demam. Rabu gak masuk, malemnya ke dokter. Kata dokter, radang tenggorokan. Gue dikasih obat batuk sirop - rasanya kyk fanta anggur hehehe. Dan obat utk sakit kepala n sakit badan (pegel). Dikasih juga surat pengantar utk cek up kolestrol, triglisrid n asam urat (karena gue ngeluh lehernya sakit sampe naek ke kepala)

Kamis gue masuk kerja, karena malemnya ada undangan makan farewell party temen gue. (ooooh jadi masuk gara2 itu ya huaahahhaa). Eh ternyata pake acara nyasar kesononya, makan telat, perut kembung, masuk angin lagi, n pulang malem. Wahh makin2 deh tuh. Malem demam lagi. Jumat masuk kerja, maksi di Bandar Jakarta dibayarin. Tau ndiri angin disono gimana. Pas pulang naek bis kantor, wah mulai sakit kepala hebat. Malemnya demam lagi... gue ukur sampe 39'C.

Sabtu pagi cek darah, hasil normal ternyata. Sempet nge-mall bentar, karena ada undangan makan2 farewell party lagi. (asik ga makan gratis terus hahhaa). Malem demam lagi.... 38'. Bisa sinting gue lama2 demam terus. Minggu pagi mayan seger, jalan2 ke mall gading. Sampe sore. But malem sakit kepala lagiiii plus demam. Temen2 gue dah bilang, jangan2 gue thypus tuch. Eniway, tetep si M kaga dateng2, telat 2 minggu. Gue udah test pack n hasilnya negative. Hm.. apa lagi kacau siklusnya ya ? Ya maklum sejak hamil n asi baru 2x siklus M.

Senin pagi, bangun seger, but di kantor agak siangan lemes lagi. Malem gue kedokter (lagi) , gak tahan sakit kepalanya ampun2an. Dokter tetep bilang radang tenggorokan, karena gue gak ada masalah ama BAB (krn tyhpus menyerangan sistem pencernaan dan usus - ooo makadari itu klo thypus makannya kudu yg lembek2 ya). But gue dikasih obat yg mahalan, lbh canggih tuh kyknya. Selasa pagi bangun seger, sampe malem juga seger. Fiuwh.. ya bagus lah brati udah mendingan. Moga2 cepet baek dah radang gue.

Untung kerjaan kantor lagi gak banyak, cuman job side aja nih, temen gue dah tereak2. Hiks...

Well.. udah musim sakit gini, kudu bener2 jaga stamina dech. Jangan sampe kena sakit yang ngga-ngga. Mahallll!!!

1 comment:

Anonymous said...

iya hun mesti jaga stamina banget lho. sekarang lagi musim sakit kayaknya ya... apalagi flu.. banayk bener orang kena flu kayaknya...