Friday, April 18, 2008

The Birthday and Runaway Housemaid

Minggu lalu tgl 10, adalah ultah gue… (ya.. ya.. makasih ya buat ucapannya ^_^). Tadi nya gue n kepin punya rencana mo dinner di Hotel Nikko (ada voucher nya hehehe). Trus karena ribet, jadi kita pikir ya udah yg gampang aja dinner di Bandar Jakarta.

Dikantor, pagi2 pas baru masuk.. temen2 udah pada kasih selamat. Seneng jg sich... brati tandanya mereka emang tau, biasanya kan pada kasih selamet pas siang gitu tuch, pas jam 3, pas bagi2 kue hehehe. Hari ini gue pesen snack buat temen2 dikantor berupa soucys brood dan kue lapis surabaya potongan di Irma – Tomang. Well.. rasanya oke lah, tapi tetep ”best value” klo pesen Jco tuch.

Siangnya, gue n temen2 club lunch, makan siang di Pizza Hut. Bayangkan… ber 5 cuman abis 110.000 hemat banget ya hehehe, krn ada 1 yg kurang enak badan, jadi dia makannya dikit. So, kita kyk makan b4 aja dech. Lumayan hemat hehehe.

Gak lama, gue terima telpon dari rumah.... suster gue bilang ”pembantu baru, kabur tadi siang” *jegerrr* kayak disamber petir disiang bolong... I said, ”What ???”
Jadi gini, pembantu cc gue yg lama kan balik dari kampung, dia bawa temannya utk kerja. Temen cc gue mo pake sich, tapi gue bilang ke cc gue, klo gue mo pinjam dulu 1 minggu, krn pas suster gue mo pulkam 4 hari, jadi ya gue ada yg ngebantuin gitu. Plus juga nyokap bokap gue kan hari kamis (pas birthday gue itu) mo ada acara kunjungan ke pabrik Enzim (mak gue bawa rombongan vihara). Jadi ya, suster gue ada yg nemenin jg lah. Oke, soo.. si pembantu baru itu, santi, stay di rumah gue dari hari seninnya. Baru 4 hari, hari kamis pagi2 ini dia kabur. Kurang ajar. Suster gue laporan klo dia gak nyolong sih, dia cmn kabur bawa tas nya aja. Oh ya dan anak gue si Olive aman2 aja krn oliv kan bareng suster terus.

Abis itu gue check HP, there’s 5 missed calls, and 1 new messages. Ternyata dari tadi jam 11.30an suster gue telpon gue n baru ini diangkat, n si kepin jg telpon gue mo kasih tau kabar ini. Trus gue baca sms nya isinya : “Han.. loe kemana aja di telpon ga angkat, Yeksien diculik ama mbak baru dari iing” (iing = cc gue)

Gubrak!!! Laki gue hyperbolic ternyata gara2 telpon gue ga diangkat2 hehehe.

Ulang tahun hari ini jadi bete deh gue… Kita ga jadi dinner, pulang kantor langsung pulang krn dirumah ga ada orang, cmn suster gue n Oliv doang.

Tapi ada yg berkesan, sms dari nyokap gue (dia pagi2 udah pegi soalnya), isinya begini :

disiang hari yang cerah lahirlah seorang putri yang imut2 tgl 10 april 1979 yg
skg 29th. Met ultah ya panjang umur, banyak rejeki semua cita2 tercapai, rukun2
dlm rumah tangga dan gampang ngurus anak bye..”

Soo sweet mom .... ^_^

Pas sorenya, suster gue baru cerita, klo si santi itu dari hari pertama tinggal disini, setiap malaaaaam dia selalu main telpon2an sampe jam 5 pagi. Yang nelpon giliran, ada 4 cowo. Lalu, tetangga gue si india jg ada ngomong ke suster gue pagi2, katanya itu pembantu baru koq mencurigakan sih, krn dia liat dari kmrn malem dan tadi pagi tuh orang celingak celinguk kepalanya keluar, kyk mo kabur. Tapi suster gue bilang ga mungkin. Ehhh ternyata beneran kejadian. Pagi2 si santi udah pake jeans gitu rapih, pas suster gue tanya, santi cmn bilang ”keabisan celana jadi pake jeans”. Tapi ya untung ga ada yg ilang lah dari rumah.

Pengalaman banget deh nih buat gue....

4 comments:

Anonymous said...

wah gua uda ucapin blon sih?? ketinggalan nih keknya :D
hepi belated bday ya han! :D

Anonymous said...

heheh iyaa makasiii ya nat ^_^

Arman said...

wadaw wadaw... urusan maid ama bs emang gak ada abis2nya ya hun...

terutama tentang bs lu, gile bener..udah kayak di sinetron aja. hihihihihi.

Anonymous said...

huhuhu emang man.... ada2 aja deh!
soal maid yg kabur jg gue ga habis pikir tuh, pdhal apa dia gak takut tuh kabur2 gitu.
apalagi denger2 kerumah pacarnya. maid gw itu baru 18 thn, ABG kan. kacau!!! klo terjadi apa2 ya kita ga tanggung jawab kan

klo soal BS gue, iye tuh cerita cintanya udah kyk sinetron emang!