Wednesday, June 03, 2009

Another Member of Family

Hai.. gw baru sempet posting niy, kabar terbaru, gw dah lahiran ceasar tgl 23 mei 09.
Berikut cerita detail nya :

Tgl 22 mei 09 gw musti check-in di RS karena schedule ceasar gue pagi2 jam 7, gue n kepin berangkat jam 9 malam dari rumah, target pertama makan malam dulu b2, di lele tepung kemayoran, sekalian gue pesen roti bakar coklat keju dan pisang bakar coklat keju, nyam nyam nyam. Setelah urus admin, gw check-in jam 11 malam. Skitar jam 2 malam, gue mulai berasa kontraksi, kira2 sekitar 30 menit sekali. Wah runyam jg kan, masa dah rencana ceasar kudu kontraksi segala hihihihi. Gpp siy, tp gue langsung lapor suster nya. Dan gue langsung dipindahkan tidur nya di kamar tidur operasi sementara perut gue dimonitor terus. Akhirnya gue dikasih suntikan penahan rasa sakit, atau penghilang kontraksi ya... gue jadi lupa skrg. Sampe pagi2 jam 5.30 pagi, gue dibangunin suster, katanya gue mau di operasi sekarang. Aduhhhhh makk... Kepin masih molor dirumah. Gue buru2 telpon, akhirnya diangkat jg. Soalnya dari semalem pas gue pindah ruang itu, gw sms, kepin ga reply. Dia pasti lelap tidur.

Abis terima telpon kepin langsung rapi2 n cabut ke RS bareng mak babe gue n mak dia (dah nginep malam itu). Sampe jam 6 kurang dikit, kepin blm nyampe. Suster udah mondar mandir ga sabaran, katanya dr.Andrew udah kelar.. Gw bilang nunggu laki gue dulu. Akhirnya sembari nunggu, gue dipindahin tidurnya ke ranjang yg sudah siap utk di dorong ke meja operasi. Huhuhu. Gak lama kepin datang. Dan operasi mulai !!!

Walopun udah perna berada di meja operasi, perasaan kali ini, tetep deg-deg'an. Tapi teuteup gw ingin menjalankan rencana gue utk ngintip perut gue yg lagi di ubek2 dari pantulan kaca lampu operasi. Mulailah gue disuntik bius di tulang belakang. Suntikan pertama belum ada reaksi, pas suntikan ke2 di tuncep, mulai berasa kebas nya. Reaksi suntikan kali ini berbeda dengan operasi pertama dulu. Dulu reaksi gue menggigil, kali ini reaksi gue mual. Pas gue "oeek.." perut gue kontraksi kan, dan itu bahaya, pdhal piso operasi lagi menari2 di perut hahahaha. Dokter anastesi langsung masukin suntikan lagi via lobang infus. Selang bbrp detik, gue langsung menguap.. dan .. tak sadarkan diri (tertidur kali ya?). Sampe operasi selesai. So.. udah begitu doang. Huhuhuhuh.... Gue ga bisa ngintip... Dan yang paling parah, gue gak tau moment pas baby gue keluar... huhuhu, gue gag denger tangisan pertama nya, gue gak IMD, gue gag cium dia pertama kali dia keluar. Huhuhuh... seballl...

Selang bbrp jam, gue baru ditemukan dgn baby gue. Ohh.. she sooo adorable. Muka nya lebih "cewe" dibanding Olip hihihihi. Namanya "KEIRYNN KANAYA CHIANG"


MALAM PERTAMA DIRUMAH
Di RS, gue cmn 3 hari dan udah boleh pulang ama dr.Andrew. Gue memang merasa lebih fit kali ini dibanding pasca operasi yg pertama. Tadinya mo pulang besokannya tuh, tpi orang2 pada bilang klo hari Selasa gak boleh pulang RS, klo hari rabu kelamaan, dan akhirnya senin deh tuh pulangnya. Bnyk temen2 kantor yg gak sempet jenguk. Dan pilihan gue untuk pulang hari Senin itu SALTOT, alias SALAH TOTAL. Mengapa ??? Karena hari Senin malam, jam 10an malam, MATI LISTRIK ! Dunia runyam, karena olip ga bisa klo tidur tanpa AC. Kita buka jendela kamar, tapi nyamuk pada nyelip gitu even kita emang udah pake kawat nyamuk, gelo ya. Si olip jam 3 pagi bangun, jam 8 sempet tidur 5 mnt, tp karena keringetan panas dia bangun lagi dan gak tidur sampe pagi jam 9, dan listrik masih tetep mati.

Kepin ajak olip ke rumah mak nya dibekasi, on the way kesana olip teler tertidur. Dan disananya pun jg dia masih lanjut tidur. Poor little girl, kesian banget, pasti dia kecapean. Dan listrik masih belom nyala seharian itu (hari Selasa). Sampe sore, baru nyala. Malam itu lumayan, olip bisa bobo tenang.

Tapi kesenangan gak lama, Rabu siang listrik mati lagi. PLN berkali2 gue telpon, alasan tetep sama, kerusakan trafo di gardu. Gue sampe marah dan end-up nya nangis juga ke orang PLN nya. Silly! Karena gue gag berdaya. Babyblues kedua dipicu ama PLN nih! Sampe akhirnya kepin decide beli genset. Siang itu dia berangkat ke harco bareng bokap gue, beli genset harga 2,1jt. Sore baru balik, begitu kelar masang. Listrik konyol itu baru nyala, skitar jam 7 malam.

DEALING WITH 2 KIDS
Having two kids itu bener2 penuh tantangan. Olip si cie2, lagi berisik2 nya, dia suka nyanyi seharian. Entah apa yang dia nyanyiin, nada lagu nya "London Bridge is Falling Down", tapi dia pake kalimat "dung..dung.dung..". Ntar'an nada lagu "Mary had a little lamb" tapi tetep pake syair yg sama, "dung.dung.. dung..". Okay, itu masih lucu. Tapi giliran waktu tidur datang, udah gak lucu lagi. Adek nya bunyi dikit (tau kan bayi suka ngeluarin suara2 aneh, kyk suara ngulet.. "nguik", "ngek", "nguk"..), dan si olip langsung bereaksi, "Eh.. dede bunyi.." Untungnya klo Olip udah tidur pulas, suara itu gak ngaruh. Tapi klo dede nya nangis, dia bisa kebangun. Urusan makan jg dia agak picky sekarang. Susah banget. Kadang bisa diakalin, diajak becanda main tak umpet2 gitu. Sambil disuapin. Tapi kadang teriak2 "gak mauu... gak mau... " Duh!!!..

Kadang olip klo udah mo bobo suka bnyk tingkah. Klo lagi senewen tingkat tinggi, gue bentak. Dan dia nangis. Huhuhuh gue jadi merasa bersalah banget, takutnya dia merasa gue lbh sayang dedenya dibanding dia. Kadang klo dah bangun tidur, gue pelok sayang2 lagi. Klo udah abis omelin dia, gue jadi nangis.... What a challange!

THE BABYBLUES
Masalah dirumah jg banyak, krn lagi ada masalah dengan bisnis kepin. Gak perlu diceritain disini. Tapi intinya, we both struggle with it, survive, tetep optimis dan tetep bertanggung jawab. Dealing with 2 asisten juga runyam, 1 babysitter dan 1 mba. Wah klo diceritain bikin senewen dah. Gue termasuk orang yg jarang marah, tapi jadi terpaksa marah.

Yah begitu deh, klo dibilang siap / ngga punya anak dua begini, jawabnya siap2 aja. Tantangan datang juga tetep di hadapin kyk gini kan. Cuman klo ditanya nanti mo punya anak lagi ga ? Jawab nya langsung ngga mau dehh.. Hehehehe.

Salut buat moms yang punya anak banyak! Yang udah lulus nge'gedein 2 anak / lebih! Kayak mak gue, gak pake pembantu lagi. ckckckc.... Thumbs up ! Giliran gw sekarang mak !

3 comments:

Arman said...

akhirnya lu ngeblog lagi han... hahaha.

congratulations yaaaa!!! :)

hehe ribet ya han ada 2 anak... kita malah belum berani nih... :P

tapi ya harus optimis lah ya han... kan anak itu anugerah! :)

Unknown said...

selamat ya han.
welcome to the mom-with-2-children club. hehe =)

ternyata lu menghilang karna mo lahiran toh.

mana foto si baby? kok ga diupload?

Flora said...

congrats ya Han...udah lahiran ternyata. Waduhh gw juga harus siap2 menghadapi apa yg lu hadapi sekarang nih.
Tapi gw yakin cuman bentar kok karena ada faktor baby blues, kalo udah lewat pasti semuanya bisa di settle.Cia You...