Monday, February 18, 2008

don't sweat small things...

Belakangan hari ini, sering banget gue diperotes ama kepin. Hal-hal yang menurut gue kecil, koq seems big to him. Hmph… let me tell u what’s new from these few days.

First scene - Kemarin setelah ketemu temen gue, si MC n suaminya (D) , si D cerita banyak sekali hal tentang pengalaman hidupnya di negara kecil 10 bulan belakangan ini - negara yang kalau kita gak perna kesana, kita gak akan perna tau isinya seperti apa. D itu adalah seorang staff legal di salah satu perusahaan big 5 di Jakarta. Sebagai seorang yg mengerti hukum di negara kecil tsb, D sering sekali memberikan nasihat2 hukum ke rakyat2 sana. Inti cerita, menurut kacamata gue yang belum perna mempunyai teman seorang praktisi hukum, cerita dia nyaris membuat gue terkagum2. Terhadap opini, cara bicara yang sangat meyakinkan, akal2an yang memang ada bukti dan referensi profesional dari pakar2 hukum dunia. Oke, enufAnd masalah mulai dari sini, saat di mobil gue n kepin bicara mengenai mereka. Gue tentunya mengungkapkan rasa kagum gue ama D dengan cara berpikir seorang staff hukum. Tapi kepin, seems like dont agree. Dongkol kayaknya.

Next scene – Seperti biasa, pagi2 saat kita mau ngantor. Kepin keluarin mobil Panther bokap dulu, baru gue kluarin Starlet yg terparkir di belakang Panther. Gue keluarin Starlet trus parkir di sebrang rumah, nunggu kepin – dia masukin Panther lagi ke garasi rumah dan tutup pintu pagar. Nah...di sebrang rumah itu biasanya ada 2 tempat yg sering dipake utk parkir selama nunggu kepin itu, 1 sebrang rumah dan 1 abis belokan sebrang rumah . Tapi saat itu, 2 tempat tersebut dari posisi pas gue keluarin mobil itu, lagi ada orang bediri dan dari arah berlawanan ada orang naik motor. Posisi gue sih udah ampir belok kanan dan mo parkir disana, tapi posisi si motor itu, pas mo belok kiri, jadi berhadap2an kan. Akhirnya gue ga jadi parkir disitu dan gue ambil posisi sebrang 1 lagi, berjarak skitar 5-7 langkah dari tempat biasa gue parkir. And masalah mulai disini, saat kepin masuk ke Starlet, dia protes klo gue parkirnya “kurang jauh” katanya. Depan rumah kan ada tempat, blablabla. And gue bilanginlah, klo saat itu ada orang. And kata dia, ya tungguin aja tuh orang, masa ga mo minggir, pasang sen aja, orang mo parkir koq. Sedangkan menurut gue, ya sudah lah kan msh ada tempat jaraknya pun gak jauh. Beda bbrp langkah. Tp mnurut kepin, it’s a matter, karena pagi itu ujan dan jalanan agak becek, dia bilang klo jalanan kering sih gpp.

Next scene – Cuma conversation mengenai masalah2 diatas. For me, ngomongin rasa kagum seseorang yg ber-gender sama dengan kepin adalah nothing but story telling, tanpa maksud menyinggung pihak2 tertentu dan memposisikan si tokoh sama derajatnya seperti kepin. Tapi, utk Kepin, ngomongin rasa kagum seseorang yg ber-gender sama dengan dirinya adalah menyinggung harga diri, masa sang istri membangga2kan pria lain. And for another scene above - For me, it’s okay lah parkir bbrp langkah dibanding memaksakan diri parkir di tempat biasa yg kebetulan ada motor pas mo belok jg. Tapi, utk Kepin, hari itu becek, jadi tunggu ajalah si motor itu belok, atau kalau perlu pasang sen jadi dia tau klo loe mau ambil kanan, so si motor bisa jalan dulu. Klo si motor ga ngerti juga, ya tunggu aja sampe kepin tutup pagar, naik starlet dan kita gak jadi parkir di kanan itu.

Hmph... pagi itu jadi bete, percakapan itu berujung pada satu kesimpulan, hal2 kecil buat gue adalah hal2 besar buat dia.

2 comments:

Arman said...

hihihihi.. kalo menurut gua ya (ini opini gua pribadi sih), kalo istri kagum ama co lain ya masih acceptable asal ngomongnya jangan di depan orang itu, tapi ngomongnya ama suaminya aja. gitu... :)

eh D udah balik ya... duh seneng ya... :) cerita donggg...

HannY said...

lah ya iya gue jg ngomong depan kepin gitu. lagi sensy kali tuch...

iya D ude balik :) hehehe... bawa oleh2 cerita banyaaaaak n seru2. nnt deh kita ngobrol2 pas lagi sempet yaaa...