Monday, February 04, 2008

Ya.. banjir lagi..

Udah menjadi tradisi, kalo menjelang Imlek, pasti curah hujan tiba2 tinggi. Dan udah jadi langganan, Jakarta kalo diguyur ujan lebat 1 malam, pasti banjir!!! Tahun lalu juga sama nih. Gue ga perna lupa, pas si Olive 1 bulanan. Banjir kiriman datang mendadak di tengah malam. Pelan tapi pasti. Rumah jelambar kemasukan banjir. Masuk ke dalem 20cm, hampir rata dengan pintu mobil starlet mini gue. Kamar nyokap di lt 1, kemasukan banjir juga. Paginya, gue kepin n olive + suster, ngungsi, keluar dari jelambar naik beca dorong yg bangkunya ditinggiin, di dorong oleh 2 orang mas2 sambil menerjang banjir yg tingginya sepaha. Kita ngungsi ke Palem (rumah sodara kepin), disana gak banjir dan yang penting ada listrik n air bersih. Nyokap n bokap gue tetep di rumah, tidur di kamar gue di lt.2. Saat itu kan pas 1 bulanan si Olive, gue udah pesen2 kue tart dan ayam panggang utk dibagi2in, selametan. Orang2 yang mau dibagi2in, pada kebanjiran. Jadi kita bagiin seadanya aja, sebagian terpaksa dimakan sendiri.

 

Tahun ini pun sama, Olive udah 1 tahun, dan 1 bulanan juga. Untungnya rumah gak masuk banjir. Hari jumat kmaren, kepin bawa si starlet mini dari kantornya di Menara Imperium ke Maspion, 5 jam! Terjebak macet. Dari jam 3 sore sampe jam 8 malam. Trus mobil di tinggal di kantor gue. Rencana kita pulang mau jalan kaki menerjang banjir, berduaan. Jadi dari Maspion kita jalan kaki ke rel kereta mangga 2 square depan WTC, eh pas ada mikrolet, akhirnya naek mikrolet sampe Beos. Itu mangga2, banjirnya tinggi  juga loh... mana mati lampu lagi. Mikir2.. klo tadi beneran jalan kaki, pusing jg ya hahahhaa. Sampe beos kita nyebrang liwatin jembatan layang ke jmbatan 2. Pas udah mau turun, ada bajaj nawarin. Tadinya kita mo coba naik mikrolet dari jmbt 2 ke angke. Si abang bajaj kayak setengah maksa, 15.000 ke angke – jelambar. Nawar 10rb gak dikasih. Ya stlh mikir2, ya udah gpp lah. Toh si kepin juga ga perna naik bajaj. Kesempatan dia nyobain naek bajaj jg. Hahaha.

 

Tapi, untung deh kita naek bajaj. Ternyata jauh juga ya klo jalan. Hahaha... Si bajaj cmn sukses sampe depan rumah duka jelambar aja. Karena disitu macet total!!! Dari situ kita jalan masuk ke jelambar, berbanjir2 ria setinggi dengkul. Wah parah juga kan klo bawa mobil. Alamat masuk bengkel lagi. Sampe rumah jam 10 malam. Capek boo. Tapi masuk beruntung lah gue, cc gue sampe rumah jam 3.30 pagi. Mana rumahnya mati lampu, anak2 kesian. Akhirnya paginya ngungsi tuh dia kerumah mertua nya.

 

Hari ini sepertinya udah mulai surut semua. Moga2 gak ada banjir kirim2an lagi deh ya.

2 comments:

Arman said...

1. lu gile ye dari maspion ke jelambar mau jalan kaki?? hihihihihi

2. kepin gak pernah naik bajaj?? huaaaaaa kok ada sih yang gak pernah naik bajaj... hahahaha.. gak abis pikir gua... :D

HannY said...

1. hihihi... tapi saat itu gak kepikiran jauh sih man, asli deh, gue kpikirannya "wah pasti seru nih banjir2an berdua" huahahah

2. bener gue kaga boong!!!!