Tuesday, October 23, 2007

donor yuk ?

Nyambung blog nya si Arman soal donor darah, tgl 4 nov besok jam 11 siang di vihara gue, Dhammacakka Sunter, diadakan donor darah yg memang biasanya dilakukan berkala setiap 3 bulan sekali. Dulu sebelum gue hamil, gue perna ikut. Tapi sejak hamil sampe sekarang blom ikut2an lagi.

Gue pengen banget bisa ikut partisipasi donor darah. Tapi kadang2 yang bikin gue males tuh... faktanya kalo pas lagi ada orang2 yg butuh darah2 itu, koq terkesan susah ya. Ntar abis lah, ntar dijualnya mahal lah... Padahal kita yg donor kan ga dibayar.

Sebenernya klo emang niat nya ingin donor, harusnya sih gue ga perlu ya mikir2in hal tetekbengek kayak gitu. Seperti yang sering gue denger, klo mau berbuat baik.. ya udah langsung berbuat baik lah. Gak usah mikirin panjang lebar... nnt yang ada malah ga jadi, ato bahkan jadi mubazir

Gue pengen dah nanti klo pas ada kesempatan donor darah langsung ke orang yg membutuhkan, kayak cerita si Arman itu... Sayang banget yang wkt si Hendro itu, gue lagi M... Klo lagi M, ga boleh donor tuh katanya. Ya... emang ya orang mau berbuat baik itu, selain ada niat, harus ada kesempatannya juga loh. Klo ngga ada, yg ada cmn niat doang, percuma... gak tersalurkan jg kan. Jadi dalam doa, selain minta blablabla... jgn lupa minta diberi kesempatan utk berbuat baik ya.

No comments: