Monday, October 29, 2007

ketika hobby terbentur dengan kerjaan

Belakangan ini sejak deket dengan temen maksi gue (L) yg sama emak emak, seakan2 gue jadi punya hobby baru. Masak n bebikinan. Sebenernya sih dari dulu jg demen, cuman karena ga ada temen sharing and ga ada inspirasi, jadi hobby yg satu itu terabaikan dan tergantikan dengan hobby yang laen - bobo. Bbrp waktu lalu gw jadi sering bebikinan, masakan sayur yg simple (yg mnurut si kepin enaklah), american risoles yang lagi trend (dikalangan gue hahaha), pancake (uuhh masih penasaran gue pengen bikin yang ueenakk), cupcake kukus (ini resep nyoba2 dari tipi), bbrp dessert (puding kopyor, es buah, singkong thailand), dan.. apalagi yach... (ada di oceannite.multiply.com). Resep2 yang gue coba emang terbatas, karena gue blom punya mixer dan oven. Whisker pun baru beli karena ngebet banget pengen bikin pancake (blm punya cetakannya jg nih :( ). Wah pokonya bebikinan gitu bener2 seru lah.


Tapi... sejak gue menerima tawaran ngerjain project sampingan (bikin program utk 1 perusahaan) bareng temen gue (sebagai sistem analisnya), wuihhh gue hampir ga punya waktu lagi. Emang sih, bayarannya cukup lumayan... Itung2 dapet bonus tahunan aja. Cuma ga nyangka aja nih ternyata yg dikorbankan cukup banyak, terutama waktu.

Saat libur lebaran kemarin, pas BS gue pulang kampung, gue pikir gue bisa aja kerjain dirumah sembari jaga olip. Ternyata oh ternyata... susah banget bagi waktu dan saat gue duduk depan komputer mo start kerja, susah banget berkonsentrasinya. Ditambah lagi dengan gue emang blom perna pake VB dalam programming, jadi gue mesti sembari belajar (even gue ngerti bbrp basic nya). Dikantor pun sama, sebagian besar waktu gue ngerjain jobside ini (mumpung jg lagi ga banyak kerjaan hehehe ^_^ sssttt....)



Hmph..!!

Trus ya, gue kan jg lagi mikir2in ide utk ultah anak gue Januari 2008 (ultah ke 1 nya olip). Gak dipestain sih, paling makan keluarga aja. Nah, gue pikir klo ada cupcake / cookie stik utk manis2nya kan seru juga ya (utk dibagiin ke kluarga), secara kluarga gue n kepin agak2 ga perna kali ya makan cupcake/kukis stik gitu hehehe. Kayak waktu si Andrew (anaknya Arman) ultah. Dia sih pesen cupcake n kukis stik nya ama Shinta (coba deh intip blog nya blio, cupcake n kukis stik nya udah kayak magic!!). Tapi gue bingung jg soal budget. Hm.. pengennya sih yang murah meriah. Hehehe... Trus tadi siang pas ngobrol2 ama Lucy, dia bilang bikin aja... gampang koq... cuman ya gue mesti beli oven dan mixer dulu. Hehehe. Dia bilang klo udah beli itu, enak lah..mo bikin apa2 aja gampang. Duh.. Toweweengg.. Jadi kepengen bikin sendiirrriiiii huaaaa... >>_<< .. Bener2 jadi terinspirasi banget utk bikin sendiri. Dah langsung ngayal banget deh gue, wah nanti kukis yg gue bake, pasti canggih, pasti enak (sok PEDE) hahaha. Tapi tiba2.. detik berikutnya.. langsung gue disadarkan ama kondisi.. *gaplok* "Woii.. itu urusan project gimanaaa woiii????" - temen gue si S berteriak di otak gue sambil telok pinggang. Uuuuhh... ya udeh deh... mungkin emang kudu beli aja kali ya cupcake n kukis stik nya....

Moga2 kebeli dah tuh cupcake n kukisnya, belon lagi.. beli kue taart nya (blm tanya2 harga cupcake n kukisnya lebih jauh sich.. )

4 comments:

Flona said...

Hanny....Makasih yah uacapannya *hugs* weleh...ternyata dikau punya blogspot juga toh...guwe add yakk...btw...asik euy dapet proyek sabetan...lumayan pan buat ultahnya Olip hihihiihi...btw itu iklan di samping kanan blog guwe tolong diklik2 yaa *promosi* gak maksa kok *pasang tampang memelas* hihihiihi

HannY said...

Yaa gue add lue juga ya Flo ;)
Mayan duitnya but it really waste my whole time.. uhuk uhuk..

Ho oh ntar gue kilik2 deh link nyah.. :p

Anonymous said...

yaaa gua belum sempet dapet icip2nya... :P

HannY said...

hik hik iyaa man...
nanti dah kapan2 klo kita ktemu lagi yaa ^_^ hahaha